Thursday 23 May 2013

Hello semuanya ^^
Pada kesempatan kali ini saya akan menyajikan media pembelajaran Geogebra yang memiliki banyak peranan dalam proses pembelajaran matematika. sebelum menggunakan aplikasi ini, ada baiknya kita mengetahui apa itu geogebra?

GeoGebra adalah sebuah free educational mathematics software yang dapat melakukan operasi geometri secara dinamis, aljabar dan juga kalkulus.
Dengan menggunakan cara yang simple, kita dapat membangun sebuah titik yang berupa point, vektor, segmentasi ataupun juga garis termasuk dengan fungsinya.
Software ini juga menerima input secara langsung seperti 3x + 4y = 7 ataupun  (x – 2)² + (y – 3)² = 25 termasuk juga input berupa bilangan diferensial dan juga integral.
Untuk menjalankan GeoGebra secara online dapat dilakukan dengan sangat mudah, untuk  menginstall GeoGebra WebStart ataupun klik disini
Bagi pelajar
ataupun guru yang tidak memiliki akses internet, GeoGebra memiliki apps yang dapat anda akses secara offline, anda hanya perlu mendownload file tersebut melalui http://www.geogebra.org/cms/en/installers dengan demikian anda dan pelajar anda dapat mengakses tools ini dengan mudah, tersedia untuk OSX, Windows, dan Linux.
Untuk memudahkan mempelajari dan menggunakan GeoGebra untuk operasi matematika aljabar, geometri dan kalkulus anda dapat membuka beberapa referensi yang sudah disediakan.
  • Online: Introduction to GeoGebra 3.0
  • PDF: Introduction to GeoGebra 3.0
  • Book: Introduction to GeoGebra 3.0
Untuk melihat list video tutorial yang dapat anda lakukan dengan GeoGebra anda dapat melihat melalui GeoGebra channel di Youtube.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

'; (function() { var dsq = document.createElement('script'); dsq.type = 'text/javascript'; dsq.async = true; dsq.src = '//' + disqus_shortname + '.disqus.com/embed.js'; (document.getElementsByTagName('head')[0] || document.getElementsByTagName('body')[0]).appendChild(dsq); })();

- Copyright © All About Math - Skyblue - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -